17 Fakta Unik Nama Domain Yang Boleh Anda Ketahui

17 Fakta Unik Nama Domain Yang Boleh Anda Ketahui

17 Fakta Unik Nama Domain Yang Boleh Anda Ketahui

Pada artikel ini kami akan membahas mengenai 17 fakta nama domain unik yang wajib Anda ketahui. Wah, banyak juga ya. Makanya simak baik-baik agar kamu tahu nantinya. Dewasa ini, perkembangan dunia teknologi sudah begitu canggih sehingga orang bisa mengakses informasi melalui aplikasi internet. Tinggal ketikkan kata kunci di layar gadget, mesin pencari akan membawa Anda pada tujuan.

Tidak hanya online shop saja yang membutuhkan nama domain yang menarik, banyak instansi milik pemerintah ataupun swasta yang membutuhkan sebuah website untuk berbagai keperluan. Seperti Sekolah pun memerlukan layanan web hosting untuk membantu menciptakan sebuah website berkualitas yang mendukung informasi untuk perkembangan sekolahnya.

17 Fakta Nama Domain Unik di Dunia

17 Fakta Nama Domain Unik di Dunia
Sebelum Anda menentukan nama domain untuk website anda yang akan didaftarkan pada layanan web hosting pilihan anda, ada baiknya anda untuk mengetahui terlebih dahulu 17 fakta unik seputar domain name yang ada di dunia ini! Penasaran? Yuk, simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

1. Nama Domain Unik Symbolics.com

Symbolics.com adalah Domain Name pertama kali yang didaftarkan pada tanggal 15 Maret 1985. Menariknya, situs ini masih dapat Anda temukan sampai sekarang lho! Jika penasaran, Anda bisa langsung meluncur ke mesin telusur internet sekarang juga. Dengan memakai slogan it All Started Here, Anda akan memiliki pengetahuan atau wawasan tambahan seputar sejarah internet.

2. Nama Domain Unik g.cn

g.cn adalah Domain Name paling pendek di dunia. Anda pasti mengetahui bahwa China adalah sebuah negara paling mandiri di dunia ini. Mereka mempunyai situs internet tersendiri yang bahkan Google kesulitan untuk memiliki ijin beroperasi di Negeri Tirai Bambu tersebut. Nah, g.cn adalah situs milik Google yang dibuat untuk tujuan memudahkan user China mengakses situs mereka.

3. Nama Domain Unik llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwyll-llantysiliogogogoch.info

Domain Name terpanjang di dunia yaitu llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwyll-llantysiliogogogoch.info. Guinness Book pun mengizinkan nama website tersebut untuk masuk dalam rekor dunia lho! Ternyata domain name terpanjang yang masuk dalam rekor dunia tersebut bukan sekadar untuk main-main, akan tetepi itu asli. Domain name tersebut adalah nama sebuah desa di Wales. Unik, ya? Anda tentu tidak akan untuk mendaftarkan domain name yang lebih panjang demi mengalahkan rekor tersebut, bukan? Tetapi kalau mau mencoba sih boleh saja.

4. Nama Domain Unik vacationrentals.com

Nama Domain Unik Paling Mahal Didunia Yaitu Vacationrentals
Domain Name paling mahal yang pernah ada yaitu vacationrentals.com. Tahukah Anda bahwa harga dari domain ini adalah US $ 35 juta pada tahun 2007 oleh Brian Sharples? Brian yang merupakan pemilik situs HomeAway.co.uk membeli domain name tersebut hanya dikarenakan takut jatuh ke tangan Expedia. Expedia adalah saingan bisnis Brian Sharples. Ada-ada saja, ya?

5. Nama Domain Unik tiga huruf

Domain Name dengan tiga huruf tidak bisa lagi didaftarkan. Layanan web hosting dimana saja tidak akan bisa untuk membuat domain dengan tiga nama karena sudah terdaftar dari seluruh dunia. Sayang sekali, ya? Jika anda ingin memiliki domain name unik tiga huruf tersebut, Anda harus membelinya dari orang lain yang memilikinya.

6. Nama Domain Unik dengan huruf a

Anda tidak bisa untuk mendaftarkan Domain Name dengan huruf a. Contohnya name domain huruf a yaitu a.com, aa.com sampai 63 kali terdaftar.

7. Nama Domain Unik dengan kata example

Anda tidak boleh mendaftarkan sebuah Domain Name dengan kata example. Contohnya example.com, example.org dan example.net serta domain name localhost.com, invalid.com dan test.com.

8. Nama Domain Unik TLD .su

Anda bisa memilih untuk mendaftarkan Domain Name baru TLD .su milik negara yang telah berakhir yaitu Uni Soviet.

9 Nama Domain Unik fb.com

Tahukah Anda bahwa Mark Zuckerberg membeli Domain name fb.com dengan harga US $ 8.5 juta pada tahun 2010 yang lalu? Ya, harga domain baru dari fb.com tersebut jauh lebih mahal dibandingkan saat Mark membeli domain name facebook.com yang seharga 200 ribu dollar pada tahun 2005 lalu. Sebuah angka yang cukup fantastis untuk domain name yang bagus, bukan?

10. Nama Domain Unik gratis hanya sampai tahun 1995

Tahukah Anda bahwa pendaftaran untuk domain name gratis hanya terjadi sampai dengan tahun 1995? Ya, kini Anda bisa mengetahuinya bahwa provider mematok tarif untuk pendaftaran sebuah domain name yang berkualitas. Sejak tahun 1995 tersebut, perusahaan Network Solutions diberikan wewenang untuk menarik biaya pendaftaran domain name baru.

11. Nama Domain Unik TLD .ng

Negara Nigeria adalah negara yang pernah mengeluarkan uang sebesar US $ 40.000 untuk sebuah domain name TLD .ng. TLD yang milik Nigeria ini sangat terkenal pada bulan April 2013 lalu, TLD .ng sudah mempunyai harga setara dengan name domain TLD lain.

12. Nama Domain Unik TLD

Semua negara yang ada di dunia mempunyai ccTLD masing-masing termasuk juga pada benua Antartika. Ya, benua Antartika yang tidak berpenghuni pun mempunyai TLD sendiri yaitu .AQ. Sedangkan di Indonesia mempunyai ekstensi .ID yang bisa Anda pakai untuk mendaftarkan nama domain pada layanan web hosting lokal.


13. Nama Domain Unik Ahh

Anda tidak bisa untuk mendaftarkan Domain name Ahh. Meski anda bersikeras dan memaksa domain name Ahh pada layanan web hosting, Anda tidak akan bisa untuk mendapatkannya. Hal ini disebabkan perusahaan besar seperti Coca Cola telah memborong semua domain name Ahh sampai 62 kali h. Apa saja yang akan Anda tulis dengan kata Ahh seperti misalnya ahh.com, ahhh.com , ahhhh.com makan akan meluncur ke situs resmi milik Coca Cola.
Nama Domain Unik Ahh Diborong Coca Cola

14. 14.962 Nama Domain

Mika Mann adalah lelaki yang mendaftarkan 14.962 Domain Name hanya dalam kurun waktu 24 jam saja.

15. Nama Domain Unik Utube.com

Tahukah Anda bahwa situs yang paling banyak digemari khalayak yaitu Youtube didirikan pada tanggal 14 Februari 2005 lalu? Saat launching perdananya, situs Youtube mempunyai nama Utube.com yang merupakan situs dari pipa industri.

16. Nama Domain Unik Skyper

Skype berawal dari Domain Name Skyper atau singkatan dari Skye peer to peer. Nama Skype menjadi seperti saat ini karena ada orang yang mendaftarkan nama Skyper terlebih dahulu pada layanan web hosting. Kini, Skype telah menjadi aplikasi fenomenal tanpa huruf r seperti yang kita ketahui.

17. Anda tidak bisa memiliki nama domain tertentu

Kesimpulan

Fakta menarik dan unik tentang nama domain di atas wajib Anda ketahui sebelum anda menentukan nama domain terbaik untuk keperluan sekolah atau instansi. Daftarkan segera nama domain terbaik pilihan Anda sekarang juga di web hosting terbaik. Dijamin Anda nanti akan mendapatkan SSD performa tinggi, konfigurasi dan proses yang mudah, cepat dan efisien. Tunggu apa lagi, yuk segera miliki nama domain terbaikmu!
Demikian catatan saya tentang 17 Fakta Nama Domain Unik yang Wajib Anda Ketahui, saya berharap informasi ini bermanfaat bagi Anda semua. Terima kasih telah menyempatkan diri untuk membaca di blog ini.

Kata kunci pencarian populer yang terkait dengan domain unik:
  • dns checker
  • subdomain finder
  • idwebhost
  • exabytes
  • apa itu domain dan hosting
  • domain .id
  • hosting murah
  • buy domain
  • domain id
  • pandi domain
  • domain .com
  • domain .net
  • domain murah
  • domain com
  • domain net

0 Komentar

Ketik kata kunci pada kolom pencarian dan tekan Enter / Cari untuk mulai menelusuri.